MENU Sabtu, 18 Mei 2024

Marc Marquez Masih Laku di Bursa Transfer MotoGP, Tim Satelit Ducati Kepincut untuk Musim 2025?

waktu baca 3 menit
Kamis, 25 Apr 2024 23:22 0 7 temponews.co.id

Temponews.co.id – Pembalap Gresini Racing, Marc Marquez, dikabarkan diminati tim lain untuk mengisi salah satu tempat pada MotoGP 2025 mendatang.

Marc Marquez masih memiliki daya tarik tersendiri untuk sebuah tim meski sempat mengalami situasi sulit di musim-musim terakhir bersama Honda.

Pembalap berjuluk Baby Alien tersebut mulai menunjukkan kebangkitan dari sisi performanya pada musim ini bersama Gresini Racing.

Meski memakai motor Ducati Desmosedici GP23 alias motor lawas, Marquez sudah meraih dua podium dalam sesi sprint atau balapan mini.

Bersama Gresini Racing sendiri, peraih delapan gelar juara dunia tersebut hanya memiliki kontrak satu musim atau pada MotoGP 2024 saja.

Dengan nama besar dan prestasi yang telah didapatkan sebelumnya, Marquez masih memiliki efek besar dalam bursa kepindahan pembalap.

Bursa transfer MotoGP tentunya akan semakin memanas mengingat sebagian besar kontrak pembalap sendiri memang habis akhir musim ini.

Marquez tentu menjadi salah satunya di mana dia kini dikabarkan sedang menjadi incaran tim satelit Ducati Pramac Racing.

Berbeda dari Gresini Racing, Marquez tentu akan mendapatkan motor Ducati dengan spesifikasi terbaru jika dia pindah ke tim tersebut.

Baca Juga: MotoGP Spanyol 2024 – Satu-satunya Penakluk Marquez di Moto2 Kembali, 25 Pembalap Berlomba di Jerez

Pembalap Gresini Racing, Marc Marquez, berjalan dengan lesu setelah gagal finis pada balapan MotoGP Americas di Circuit of The Americas, Austin, AS, 14 April 2024.

MOTOGP.COM
Pembalap Gresini Racing, Marc Marquez, berjalan dengan lesu setelah gagal finis pada balapan MotoGP Americas di Circuit of The Americas, Austin, AS, 14 April 2024.

Pramac Racing sendiri kemungkinan besar akan kehilangan rider andalannya yaitu Jorge Martin yang tampil apik hingga sejauh ini.

Martinator disebut enggan bertahan di tim ini dan menuntut promosi dengan menjadi pembalap di tim pabrikan Ducati.

Tak ayal, ini menghadirkan peluang bagi Marquez untuk naik dengan membela Pramac Racing pada MotoGP 2025 mendatang.

Baca Juga: 

Pramac sendiri sejatinya sudah kepincut dengan rider berusia 31 tahun tersebut pada musim lalu dan kini mereka berpeluang mendatangkannya.

Sebelum memilih Gresini, Pramac menjadi tim pertama yang dikaitkan dengan Marquez usai memutuskan pindah dari Repsol Honda musim lalu.

Rumor tertariknya Pramac terhadap Marquez sendiri digaungkan oleh media Italia Motorsprint belum lama ini.

“Hari ini mereka (Pramac Racing) mencobanya lagi dan lagi,” tulis Motorsprint, seperti dilansir BolaSport.com dari Crash.net.

Posisi Marquez sendiri di Pramac juga belum pasti mengingat Ducati juga mendatangkan Fermin Aldeguer.

Di sisi lain, Marquez juga sudah menyatakan komitmennya untuk terbuka dengan semua tawaran yang masuk jika kerja samanya di Gresini tak diperpanjang.

“Bagi saya, semua pintu terbuka,” ucap Marquez usai gelaran GP Americas.

Marquez kini akan mengarahkan fokusnya ke seri MotoGP Spanyol 2024 yang bergulir di Sirkuit Jerez, Spanyol.

Rangkaian sesi MotoGP Spanyol 2024 sendiri akan bergulir akhir pekan ini tepatnya pada 26-28 April.

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

LAINNYA