MENU Jumat, 17 Mei 2024

Kiper Liga Inggris Ini Bicara soal Timnas Indonesia Lawan Filipina Juni Mendatang setelah Skuad Garuda Pesta Pora atas Vietnam

waktu baca 3 menit
Rabu, 3 Apr 2024 16:02 0 2 temponews.co.id

temponews.co.id – Meski timnas Indonesia berhasil meraih kemenangan luar biasa melawan Vietnam, namun tak membuat kiper Liga Inggris itu percaya tim Garuda bisa dengan mudah mengalahkan Filipina.

Seperti diketahui, Timnas Indonesia akan menghadapi Filipina di Stadion Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta pada Juni tahun depan, sebagai lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2026 kawasan Asia.

Sebelumnya, pada laga pertama yang dilangsungkan di Stadion Rizal Memorial Manila, Timnas Indonesia bermain imbang 1-1. Hasil ini mengejutkan banyak pihak.

Kita ingat tim asuhan Shin Tae-yong dibekali pemain-pemain berkualitas Eropa. Beruntungnya, tim Garuda berhasil meraih kemenangan dua kali berturut-turut melawan Vietnam pada Maret lalu.
Tim Merah Putih yang berada di peringkat kedua dengan perolehan 7 poin dengan hasil
hanya perlu meraih 1 poin atau imbang melawan Irak atau Filipina.

Timnas Indonesia pasti akan memasuki babak ketiga kualifikasi grup sebagai runner-up Grup F.

Sementara itu, terdapat peluang yang jelas bagi Vietnam dan Filipina untuk naik ke posisi kedua, namun mereka mempunyai permasalahan yang serius.
Alasannya adalah Vietnam atau Filipina harus memenangkan dua pertandingan tersisa.

Peluang ini akan sangat sulit bagi Vietnam karena mereka harus menghadapi Irak jauh dari kampung halaman mereka. Sedangkan Filipina harus mampu mengalahkan Vietnam dan Timnas Indonesia di kandang sendiri.

Meski terkesan sulit, kapten timnas Filipina Neil Etheridge mengatakan dirinya dan rekan-rekannya siap menyulitkan jalan timnas Indonesia.

Baca Juga: Siap Kalahkan Irak, Timnas Indonesia Kini Lebih Sangar karena Bakal Kedatangan 4 Pemain Keturunan yang Tampil Gacor, Siapa Saja?

Menurut media Filipina tvOnenews.com, kiper Filipina ABS CBN yang bermain untuk tim Liga Inggris Birmingham City yakin Filipina bisa mengalahkan timnas Indonesia yang dilatih Shin Tae-yong.

Neil Etheridge berkata: “Kami beruntung karena kami memiliki dua pertandingan tersisa.”

melanjutkan: “Kami tahu kami perlu mendapatkan 6 poin dalam dua pertandingan ini.”
Mau tidak mau, Filipina harus mengalahkan timnas Indonesia di dua laga tersisa untuk meraih 6 poin.

Neil Etheridge berkata: “Dalam sepak bola Anda harus bergerak cepat dan itulah yang perlu kami lakukan sekarang.”
“Kami perlu meningkatkan diri, seluruh tim sudah siap dan kami berharap bisa mengikuti pertandingan internasional bersama pada Juni tahun depan,” lanjutnya.

Sebagai kapten timnas Filipina, sang pelatih berharap bisa meraih kemenangan melawan tim Indonesia dan Vietnam.

“Pelatih Filipina Tom Saintfiet berkata:” Kami bangga dengan 7 poin. Jika kami mendapatkan poin tersebut, kami masih memiliki peluang untuk lolos. Kami bertekad untuk mengalahkan Vietnam dan Indonesia di 2 pertandingan tersisa, “Masih akan terjadi, masih ada harapan”. Filipina akan menghadapi Vietnam pada 6 Juni, sedangkan laga melawan Timnas Indonesia dihelat pada 11 Juni. (kur/amr)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

LAINNYA