MENU Sabtu, 27 Jul 2024

STY: Saya Kerja Keras Menangkan Hati Pemain Indonesia

waktu baca 1 menit
Sabtu, 6 Apr 2024 01:40 0 11 temponews.co.id

Jakarta, Indonesia — Shin Tae Yong mengaku bekerja keras untuk memenangkan hati pemain selama menukangi Timnas Indonesia.
Hal itu dilakukan Shin Tae Yong agar para pemain Timnas Indonesia mau bekerja keras dan mengerahkan segalanya di lapangan.

Pendekatan itu berbuah manis buat juru racik formasi asal Korea Selatan tersebut. Selain ranking FIFA Indonesia terus naik, Tim Merah Putih bisa mencetak sejarah di Piala Asia 2023 dan kini tinggal selangkah lagi lolos ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Baca Juga: Karena Hal Ini Marc Marquez Disebut Ibarat Serigala di Kandang Ayam

“Jika para pemain tidak peduli pelatihnya bagus atau tidak, betapapun berbakat pelatihnya, dia tidak bisa berbuat apa-apa,” ia melanjutkan.

Shin Tae Yong meyakini pendekatan itu akan membuat para pemain mendengarkan apa yang dikatakan oleh pelatih. Seiring dengan hal itu maka kebersamaan antar pemain akan semakin kuat.

“Jika pemain melihat bahwa pelatih kami adalah orang yang baik, mereka akan mendengarkan dengan baik apa yang dikatakan pelatih dan bekerja keras. Begitulah cara tim bersatu,” katanya.

Shin Tae Yong memang belum menghadirkan gelar untuk Timnas Indonesia. Meski begitu, ia telah membuat pencapaian-pencapaian lain dengan membawa Indonesia lolos ke babak 16 besar Piala Asia 2023 dan saat ini berada di posisi kedua Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

LAINNYA