MENU Sabtu, 27 Jul 2024

Jelang Laga Timnas U-23 Indonesia vs Uzbekistan di Semifinal Piala Asia U-23 2024, Pelatih Timur Kapadze Analisis Skuad Garuda

waktu baca 3 menit
Sabtu, 27 Apr 2024 23:00 0 29 temponews.co.id

Temponews.co.id – Pelatih timnas Uzbekistan, Timur Kapadze, mengatakan kemenangan Timnas U-23 Indonesia atas Korea Selatan menunjukkan bahwa mereka mampu tampil melawan tim-tim besar. Menjelang laga semifinal Piala Asia U-23 2024 melawan Skuad Garuda, ia akan menganalisis tim asuhan Shin Tae-yong.

Kapadze langsung ditanya wartawan soal Indonesia seusai mengalahkan juara bertahan Arab Saudi dengan skor 2-0 di perempat final pada Jumat malam, 26 April. Kemenangan itu memastikan mereka ke semifinal dan akan berhadapan dengan Tim Merah Putih.

“Kami hanya fokus pada pertandingan melawan Arab Saudi. Namun, kami menyaksikan pertandingan Indonesia melawan Korea Selatan, dan mereka menunjukkan bahwa mereka mampu tampil melawan tim-tim besar,” kata Timur Kapadze, dalam jumpa pers, seperti dikutip laman AFC.

“Jadi mulai sekarang dan seterusnya, kami akan mulai menganalisis dan mempersiapkan mereka sesuai dengan itu,” kata dia.

Timnas Indonesia U-23, yang tampil sebagai debutan di Piala Asia U-23 2024 Qatar, berhasil lolos sampai semifinal usai menyingkirkan Korea Selatan lewat adu penalti 11-10 menyusul hasil imbang 2-2 dalam pertandingan 120 menit.

Pesepak bola Timnas U-23 Indonesia Rizky RIdho Ramadhani mengangkat tangannya usai berhasil mencetak gol melalui penalti ke gawang Timnas U-23 Korea Selatan pada babak perempat final Piala Asia U-23 2024 di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar, Jumat 26 April 2024. Indonesia memastikan lolos semifinal usai menang adu penalti dengan skor akhir 11-10, di mana sebelumnya kedua tim bermain imbang 2-2. ANTARA FOTO/HO-PSSI

Lolosnya Indonesia ke babak empat besar menjadi kejutan. Sebab, Korea Selatan yang disingkirkan adalah tim kuat. Mereka merupakan pemenang turnamen ini pada 2020 setelah menjadi finalis pada 2016.

Uzbekistan bertekad meraih gelar juara keduanya di Piala Asia U-23. Sebelumnya mereka keluar sebagai pemenang pada 2018 saat kejuaraan ini digelar di Cina. Dua tahun lalu, saat berstatus sebagai tuan rumah, tim berjuluk Serigala Putih ini hampir saja menyabet gelar keduanya tetapi digagalkan oleh Arab Saudi yang mengalahkannya  dengan skor 2-0 di final.

“Sangat bagus untuk menang melawan mereka (Arab Saudi). Tapi ini hanya perempat final. Kami masih perlu bersiap untuk dua pertandingan lagi. Saya percaya kami dapat melakukan lebih banyak lagi, dan kami akan siap untuk pertandingan itu,” ujar pemain depan Khusain Norchaev.

Timnas U-23 Indonesia dan Uzbekistan sama-sama akan berjuang merebut tiket Olimpiade 2024. Kesempatan itu bisa didapat bisa berhasil lolos ke final. Peringkat pertama hingga ketiga turnamen ini berhak meraih tiket lolos otomatis ke Paris. Sedangkan peringkat keempat harus menjalani laga play-off melawan wakil Afrika.

Jadwal Semifinal Piala Asia U-23 2024

Senin, 29 April 2024
21.00 Indonesia vs Uzbekistan (RCTI dan Vision+)
Stadion: Abdullah bin Khalifa Stadium (Doha)

Selasa, 30 April 2024
00.30 Jepang vs Irak.
Stadion: Jassim bin hamad Stadium (Doha).

AFC 

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

LAINNYA