MENU Sabtu, 18 Mei 2024

Alami Seperti Valentino Rossi dan Hatinya Marc Marquez, Jorge Lorenzo Gambarkan Ngerinya Pedro Acosta

waktu baca 3 menit
Rabu, 24 Apr 2024 02:44 0 4 temponews.co.id

temponews.co.id – Jorge Lorenzo memandang Pedro Acosta memiliki kombinasi kemampuan dan mentalitas yang dimiliki pembalap-pembalap hebat.

Sebagai rookie alias pendatang baru di kelas utama MotoGP bersama GASGAS Tech3, Pedro Acosta menjadi pembalap yang mulai diperhitungkan.

Hal tersebut tidak lepas dari performa yang sudah ditunjukkan rider 19 tahun itu dalam tiga seri MotoGP 2024 yang sudah dilakoninya.

Dari tiga balapan itu, Acosta tampil kompetitif bersama tim satelit Red Bull KTM tersebut dengan sudah meraih dua podium.

Dua podium itu didapat saat dia finis di urutan ketiga pada sesi balapan utama GP Portugal dan finis kedua di GP Americas.

Memasuki seri eropa yang mulai bergulir di Sirkuit Jerez, Spanyol akhir pekan ini, Acosta memiliki peluang besar untuk tampil apik lagi.

Pembalap asal Spanyol tersebut bahkan disebut-sebut bisa segera meraih kemenangan menyusul aksinya di lintasan yang minim dengan kesalahan.

Sorotan mengenai kiprah Acosta sejauh ini juga ditunjukkan oleh mantan pembalap Yamaha Jorge Lorenzo.

Bagi Por Fuera, Acosta memiliki beberapa hal yang mirip seperti pembalap-pembalap hebat salah satunya adalah Valentino Rossi.

Baca Juga: MotoGP Spanyol 2024 – Satu-satunya Penakluk Marquez di Moto2 Kembali, 25 Pembalap Berlomba di Jerez

Juara dunia Moto2 musim 2023 tersebut dinilai memiliki karisma dan daya tarik seperti Rossi yang notabene peraih sembilan gelar juara dunia

“Apa yang dilakukan Acosta adalah perpaduan dari semuanya,” ucap Lorenzo, dilansir BolaSport.com dari laman Motosan.

“Dia memiliki sedikit karisma dan semangat, kealamian Rossi di luar lintasan, dengan caranya sendiri karena itu tidak sama.”

“Dia sangat santai, memiliki sikap yang tidak peduli dan cara berpikir yang besar serta tidak memiliki kerumitan tentang siapa pun,” imbuhnya.

Selain Rossi, Acosta juga memiliki watak seperti Marc Marquez yang saat ini membela tim Gresini Racing.

Seperti halnya peraih delapan gelar juara dunia tersebut, Acosta juga tidak senang ketika dia mengalami crash dan terjatuh di lintasan.

Tekad untuk selalu tampil maksimal membuat Acosta memiliki hati seperti Marquez yang berupaya habis-habisan dalam kondisi apa pun.

“Dan sebagai contoh, tidak seperti Marc Marquez, ia tidak suka terjatuh karena jika Anda melihatnya,” kata Lorenzo.

“Dia tidak sering terjatuh dan itulah perbedaan di antara mereka. Ia juga memiliki banyak hal dari Marquez karena ia memiliki banyak hatinya,” imbuhnya.

Tak cukup sampai di situ, peraih tiga gelar juara dunia MotoGP itu juga menyebut Acosta sangat mirip dengannya dari segi fisik serta Casey Stoner.

“Dia memiliki sedikit sisi Stoner dalam dirinya, ia sangat mirip dengan saya secara fisik dalam hal mengendarai motor,” kata Lorenzo.

“Postur tubuh di atas motor sangat mirip dengannya.”

“Faktanya, jika Anda memakaikan setelan dan motor Stoner padanya, akan sulit untuk membedakannya.”

“Tapi dia memiliki sedikit ciri khas dari rider-rider itu,” imbuhnya.

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

LAINNYA